Sabtu, 14 Januari 2012

DESAIN TEKNOLOGI PEMBELAJARAN

Menurut Barbara B. Seeis dan Rita C. Richeeeeey, teknologi pembelajaran dibentuk oleh: c. Pemanfaatan Pada mulanya pemanfaatan teknologi berkonotasi pada aspek-aspek penggunaan, tetapi saat ini lebih kepada aspek difusi d. Pengelolaan Persoalan-persoalan pengelolaan dalam bidang Teknologi pembelajaran muncul akibat pengaruh aliran pelaku e. Penilaian Penilaian memainkan peranan penting dalam proses desain pembelajaran dan teknologi pembelajaran Pengaruh teori dan penelitian Desain Teori sistem umum diterapkan melalui aplikasi model-model perancangan sistem pembelajaran b. Pengembangan Proses pengembangan bergantung pada prosedur desain akan tetapi prinsip-prinsip utamanya diturunkan dari hakikat komunikasi dari proses belajar. Nilai dan Perspektif Alternatif Pada umumnya nilai-nilai yang ada akan berfungsi sebagai landasan berpokit dan berbuat. Nilai-nilai ini mungkin berasal dari pelatihan dan pengalaman kerja yang sama, pembudayaan dari teori-teori atau karakteristik pribadi orang yang tertarik tertarik terhadap teknologi pembelajaran. Pengaruh Teknologi Kekuatan teknologi pembelajaran memang terletak pada teknologi itu sendiri. Kemajuan dalam teknologi akan banyak mengubah hakikat praktek dalam bidang teknologi pembelajaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar